Kiss FM Medan – Pengen banget rasanya kru bahas mengenai hantu yang ikut jadi pemeran di film horor Indonesia, mumpung suasana kantor Kiss FM Medan masih sering parno sama film Pengabdi Setan karya Joko Anwar yang sudah kami tonton 2 minggu lalu itu. Ditambah lagi, film Mereka yang Tak Terlihat yang akan rilis pada 12 Oktober 2017. Sepertinya hantu sedang populer di Indonesia nih.

Nah, jauh dari rasa horor ini ternyata ada hal yang sebenarnya miris dari hantu-hantu yang sering muncul di film horor Indonesia. Kasihan banget mereka deh.

Kuntilanak sering banget menghantui film horor Indonesia

Sosok mbak Kuntilanak selalu digambarkan sebagai perempuan cantik memiliki rambut panjang, mengenakan baju putih dan wajahnya pucat. Sosok seperti ini selalu saja muncul di film-film horor Indonesia. Tampilan seperti ini sangat ikonik sebagai sosok kuntilanak walau tidak mengenakan pakaian putih, asal rambutnya panjang dan wajahnya pucat saja pasti dipanggil sebagai mbak kunti. Sangat populer sekali mbak kunti ini, kira-kira beliau dapat royalty nggak yah karena banyak yang menyerupai style dirinya.

Belum lagi mbak sundel bolong yang fenomenal

Dari jaman kecil dua puluhan tahun lalu sampai jaman now rasanya mbak sundel bolong masih sangat seram untuk ada di layar kaca. Punggungnya yang terluka dan mengeluarkan isi dalam tubuhnya itu sambil ia berjalan ke sana kemari minta sate 200 tusuk.

Yang jelas, almarhumah Suzanna yang memerankan mbak Sundel Bolong di film Sundel Bolong (1981) cukup populer hingga sekarang dan masih melekat diingatan. Tapi kadang masih gagal paham kenapa sundel bolong ini minta 200 tusuk sate ya? Apakah mbak sundel bolong merasa kelaparan yang amat sangat karena nggak makan beberapa hari?

Pocong yang cuma bisa lompat tapi bisa kemana-mana

Yoi bro, doi kan diiket atas, bawah dan tengah, tapi anehnya dia bisa kemana-mana, bahkan kalau mengejar manusia pasti dia lebih dulu yang sampai ke tempat tujuan si manusia ini. Oke mungkin saja dia hantu yang kita anggap memiliki kemampuan berpindah tempat. Tapi apa sih yang serem dari hantu yang bentuknya mirip lolipop ini?

Tuyul yang selamanya pakai popok

Sejujurnya, dibanding takut kita patutnya kasihan pada sosok tuyul. Mereka dianggap bisa dipelihara oleh orang-orang malas tapi pengen kaya karena tuyul dianggap bisa mencuri uang secara gaib. Kasihan kan, mereka itu disuruh ngambilin uang yang gak sedikit lho rekan sebaya, menurut sumber tidak bisa dipercaya, paling sedikit tuyul hanya mengambil selembar uang Rp 100 ribu. Tapi tetep aja mengenakan popok kemanapun mereka pergi. Tuannya jahat banget kan nggak ngasih mereka pakaian yang layak.

Wewe Gombel si da** kendor

Bukan ingin menistakan sosok wewe gombel hanya saja wanita mana sih yang tidak menginginkan tubuh sintal dengan kulit kencang dan wajah yang cantik. Wewe gombel ini patutnya kita beri rasa respect yang mendalam karena ia tercipta dengan tampilan cukup memprihatinkan. Gigi yang tumbuh lebih panjang dari gigi normal lainnya membuat wajahnya terlihat tidak proporsional dan dada yang…aduuuhhh miris kan? Ckckckā€¦

Suster ngesot yang membutuhkan uluran tangan kalian

Kalau tiba-tiba kalian didatangi sosok hantu yang satu ini harusnya kalian jangan lari gaes. Pernah nggak sih berpikir kenapa hantu suster ngesot itu ngesot? Konon katanya suster ini dulunya waktu masih hidup ketimpa lemari dan kakinya hancur kemudian ia meninggal lalu bergentayangan. Kenapa dia gentayangan itu karena dia ingin meminta pertolongan siapapun yang mau memberikan pertolongan. Apa kalian tidak iba? Dia cuma butuh uluran tangan. Patungan beli kursi roda yuk buat beliau, biar dia gampang kesana kemari jadi tangannya nggak pegel lagi.

Masih takut sama hantu setelah menyadari kenyataannya?

Pin It on Pinterest

Shares
Share This