Kiss FM Medan – Tak selamanya hari ibu harus diperingati dengan memberi kado sebuah barang atau benda-benda, karena sesungguhnya ibu nggak butuh semua itu, ketika hari ibu tiba, yang mereka inginkan hanyalah kamu ingat momen khusus mereka ini karena mereka ingin dianggap istimewa. Dibandingkan barang, kenapa kamu tidak melakukan hal-hal lain untuk menunjukkan rasa kasih sayangmu pada ibu.

Berikan ucapan Selamat Hari Ibu sambil mencium dan memeluknya erat

Pelukan erat dipercaya mampu meredakan stres, mengurangi rasa sakit dan tentunya mampu mendekatkan hubungan yang sudah lama jauh menjadi lebih dekat lagi. Ibu, nggak butuh hanya ucapan, cukup peluk ia erat beberapa detik, ia akan merasakan kasih sayang yang ingin kamu tunjukkan tanpa mengucapkannya.

Luangkan waktu sibukmu untuk sehari bersamanya

Menjadi orang yang mulai dewasa, wajar aja sih kalau banyak aktivitas yang menyita waktumu. Maka sosok ibupun yang selalu ada di sampingmu kadang ikut tersisihkan, dan waktu bersamanya juga sering kamu abaikan. Hadiah paling penting baginya adalah kehadiran dirimu di sampingnya. Dengan meluangkan waktu satu hari di hari ibu maka ia pasti sangat terharu dengan upaya yang kamu lakukan.

Walau tak jarang ibu pasti berkata, “Halah, apaan hari ibu.. sama aja itu. Pake repot-repot segala”, padahal dalam hatinya seneng banget kamu mengistimewakan dirinya dengan mengosongkan jadwal hanya untuk bersamanya.

Ajak makan bersama

Terlihat sepele ya, tapi ternyata makan di meja yang sama dengan keluarga merupakan momen berharga bagi banyak orang yang telah dewasa. Rasa rindu pada momen ini membuat mereka rela mengorbankan apapun demi bisa mendapatkannya kembali ketika sudah dewasa kelak. Untuk itu, hadiahi ibumu dengan makan bersamanya, mungkin bisa sekalian kamu yang memasak makanan istimewa untuk ibumu.

Menemaninya melakukan hal-hal yang ia sukai

Kalau biasanya ibumu pergi belanja, arisan, pengajian hanya sendirian kenapa kamu nggak menemaninya sebagai memperingati hari ibu untuknya. Kalau bisa sih setiap kali ya, biar ibu bisa merasakan kasih sayangmu. Uuuuhhh… anak manis…

Bantu pekerjaan rumah yang setiap hari ia kerjakan

Bahkan hanya untuk satu hari saja kamu nggak mau membantunya membereskan rumah yang juga kamu tinggali. Membantunya mengerjakan pekerjaan rumah bahkan bisa menjadi hal paling manis yang ia rasakan dari dirimu. Ibu makin nggak membutuhkan kado kalau begini.

Kunjungi ia

Bagi kalian yang tinggal berjauhan dengan orang tua, terutama ibu, tak perlu memberinya kado di hari ibu, cukup dengan mengunjunginya saja sudah merupakan kado termanis yang ia terima di hari ibu.

Menunjukkan kasih sayang sebenarnya tak perlu hari khusus, bahkan tanpa 22 Desember kita bisa menunjukkan rasa kasih sayang kita pada orang tua. Selamat hari ibu!

Pin It on Pinterest

Shares
Share This