Kiss FM Medan – Persaingan ketat di ranah media sosial akhirnya membuat Google memutuskan buat mematikan fitur sosial media mereka yang dikenal sebagai Google+ mulai 2 April 2019 nanti. Buat kamu yang punya akun Google+ pasti mendapat email pemberitahuan mengenai kabar ini deh.

Google udah mikir matang-matang dan akhirnya pada Desember 2018 lalu pihak Google fix bakal shutdown produk mereka yang dirilis sejak 2011 lalu itu. Menurut email yang kami terima, Google beralasan keputusan mereka ini diambil berdasarkan sedikitnya penggunaan terhadap aplikasi ini dan banyaknya bug yang lelah dihadapi oleh programmer mereka karena punya dampak untuk para 5,2 juta user Google+.

Mulai 4 Februari, user nggak akan lagi bisa membuat akun Google+ baru, pages, bahkan events.

Buat mereka yang menambahkan tombol Sign-In Google+ di website mereka, maka tombol ini akan berhenti bekerja.

Untuk fitur comment menggunakan akun Google+, maka mulai 4 Februari fitur ini nggak akan bekerja, dan untuk cms lain mulai berhenti bekerja pada 7 Maret bulan depan. Semua komen yang dilakukan menggunakan akun Google+ akan menghilang.

Pada tanggal 2 April, akun Google+ kamu dan halaman Google+ apapun yang kamu buat akan ditutup dan Google akan mulai menghapus konten dari akun Google+ konsumen. Foto dan video dari Google+ di Arsip Album kamu dan halaman Google+ Anda juga akan dihapus. Tapi untuk foto dan video yang disimpan di Google Photos nggak akan dihapus.

Google memperingatkan, Download dan save foto dan video dari akun Google+ kamu sebelum 2 April 2019 saat Google+ bakal benar-benar nggak bisa diakses lagi.

Sayang banget ya, mungkin karena rendahnya penggunaan di fitur ini bikin Google+ nggak sesukses sosial media lainnya yang udah lebih dulu ‘besar’.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here