Kiss FM Medan – Rekan sebaya, sebelum menyatakan diri kamu terjangkit virus corona hanya dengan bersin-bersin dan batuk saja yang ternyata kemungkinan besar adalah pilek biasa, kamu perlu tahu rangkaian gejala lainnya biar nggak salah kaprah dan panik sendiri.

Gejala lainnya memang terlihat ringan tapi kalau satu rangkaian terjadi maka kamu wajib tes ke rumah sakit untuk antisipasi apakah kamu terjangkit virus corona atau tidak. Berikut rangkaian gejala lainnya:

Hilangnya indra perasa dan penciuman

Ketika pilek melanda, kamu juga akan kehilangan indra perasa dan penciuman. Semua terasa hambar. Beberapa pasien usia muda dilaporkan mengidap virus corona setelah kehilangan indra perasa dan penciuman mereka.

Fisik merasa lelah

Selain flu, batuk, dan demam penderita akan merasa fisiknya gampang lelah. Lelah ini bisa juga karena sulitnya bernafas ketika hendak tidur. 

Mental merasa lelah

Gejala satu ini memang belum tercatat resmi sebagai salah satu gejala yang menandai virus corona, namun beberapa pasien melaporkan kalau mereka mengalami kabur otak yang ditandai dengan sering lupa dan sulit fokus.

Hilang nafsu makan

Seperti sakit lainnya, nafsu makan pun tiba-tiba hilang biarpun dihadapan makanan favoritnya. Beberapa juga mengatakan tidak nafsu makan sama sekali.

Diare dan sakit perut

48,5 persen dari 204 orang yang telah terinfeksi oleh coronavirus di provinsi Hubei China memiliki gejala pencernaan seperti diare.

Mata memerah bisa jadi tanda terjangkit virus corona

Chesley Earnest, seorang perawat asal Amerika Serikat mengatakan kalau salah satu pasien corona yang ia tangani hanya memiliki tanda-tanda mata merah dan ia telah meninggal dunia.

Setelah itu American Academy of Ophthalmology mengirimkan peringatan kepada semua tenaga medis bahwa virus corona dapat menyebabkan konjungtivitis. Artinya mata dan sekitarnya menjadi merah, sehingga mereka perlu lebih hati-hati dalam merawat pasien agar tidak tertular.

Mulai sekarang hati-hati ya rekan sebaya. Kenali gejala-gejala di atas dan plis di rumah aja.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here