Kiss FM Medan – Garuda Indonesia sebagai maskapai asli milik Indonesia meraih penghargaan sebagai “Maskapai bintang 5” dari Skytrax. Kita patut berbangga ternyata salah satu produk dalam negeri yang kita unggulkan meraih predikat terbaik, dan ini ternyata bukan hanya sekali, namun sudah berkali-kali. 

For Your Information, Skytrax adalah adalah perusahaan konsultan Britania Raya yang melakukan riset mengenai maskapai penerbangan. Perusahaan ini melakukan survei untuk menentukan maskapai, bandar udara, hiburan dalam pesawat, staff, dan elemen perjalanan udara terbaik lainnya.

Penghargaan ini diterima langsung oleh Direktur Utama Garuda Indonesia, Pahala N. Mansury dari CEO Skytrax, Edward Plaisted di ajang pameran terbesar di Asia, Singapore Airshow 2018 di Changi Exhibition Center, Kamis (8/2).

Ketika ditanya apa rahasia dari Garuda Indonesia hingga bisa mempertahankan predikat ini, Pahala menjawab, “Keramah-tamahan khas Indonesia serta konsep layanan “Indonesian Hospitality” telah menjadi “competitive advantage” bagi Garuda Indonesia dalam merebut hati pengguna jasa ditengah persaingan yang semakin ketat di pasar internasional”.

Proses “5 Star Follow-up Audit” oleh Skytrax untuk memberikan sertifikasi Bintang 5 pada Garuda Indonesia adalah melalui poin-poin penilaian mendetil yang meliputi seluruh aspek pelayanan, dari pre-flight, in-flight dan post-flight, seperti kualitas pelayanan penumpang di bandara, kualitas ruang tunggu, kenyamanan kabin, sajian dalam pesawat (inflight meal), kualitas hiburan dalam pesawat (in-flight entertainment), hingga layanan oleh awak kabin.

2013 – “The World’s Best Economy Class” dari Skytrax

2014 hingga 2017 – “The World’s Best Cabin Crew” dari Skytrax

2017 – 5-Star Airline dari Skytrax

2017 – Peringkat 10 “The World’s Top 10 Airline” dari Skytrax

2017 – 5-Star Airline dari Airline Passenger Experience Association (APEX)

2018 – Salah satu dari 22 maskapai sebagai 5-Star Recipients of the 2018 dari Official Airline Ratings

2018 – 5-Star Airline dari Skytrax

Sementara itu, anak perusahaan dari Garuda Indonesia yaitu maskapai penerbangan Citilink juga memperoleh penghargaan sebagai Maskapai LCC Bintang Empat dari Skytrax. Citilink telah diakui standar keamanan dan pelayanannya dan bersanding dengan dua maskapai luar negeri yaitu Norwegian Air dan EasyJet dari Inggris. Duh keren banget ya dua maskapai ini. Admin sih langganan Citilink, dan beberapa kali jadi pelanggan Garuda Indonesia. Walau berbeda nama namun kedua maskapai ini memiliki pelayanan yang sama baik dan lagi jarang sekali terjadi delay, wah kalau dua maskapai ini sempat delay, bisa-bisa didemo sama pelanggan setianya.

 

Pin It on Pinterest

Shares
Share This