Kiss FM Medan – Pernah nggak sih membayangkan selain bisa di-endorse dan sebagai portfolio kamu sebagai traveller, foto Instagram bisa dimanfaatkan sebagai apa lagi? Misalnya bisa jadi salah satu alat pembayaran atau sebagai alat tukar.

Setelah sebelumnya kita pernah cerita kalau ada restoran This is Not Sushi Bar di Milan, Italia yang akan menggratiskan beberapa piring sushi melalui jumlah followers Instagram yang dimiliki oleh pelanggannya, ada juga sebuah maskapai yang menerapkan sistem yang hampir sama dengan apa yang dilakukan oleh restoran ini.

Nama maskapainya adalah EasyJet, sebuah maskapai dengan harga terjangkau asal Inggris ini memungkinkan foto-foto kamu di Instagram menjadi alat tukar untuk bisa memesan tiket menggunakan foto Instagram milik kamu. EasyJet menyediakan fitur ‘Look&Book’ untuk mempermudah foto Instagram yang kamu tunjukkan untuk dideteksi oleh sistem dan kemudian memprediksi lokasi yang kamu maksud, lalu menunjukkan tiket pesawat ke tempat tersebut lengkap dengan harga tiket dan jalur penerbangan yang tersedia.

Fitur ini nggak membatasi hanya sekitar foto kamu saja, bahkan kamu bisa menggunakan screenshot dari foto orang lain.

Tapi sayangnya, fitur ini hanya bekerja dengan baik di wilayah Eropa, mungkin karena asal maskapai ini dari Inggris. Selain itu, lokasi-lokasi yang belum terkenal masih sulit dikenali oleh fitur ini. Yah, maklum aja sih, mungkin karena belum banyak data mengenai lokasi tersebut yang dijadikan database sang maskapai.

Keren juga nih kalau salah satu maskapai di Indonesia bisa menerapkan sistem yang sama. Ditunggu ya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here