Kiss FM Medan – Film Korea yang berhasil meraih jutaan penonton di negara asalnya akhirnya akan segera tayang di Indonesia. Ashfall, yang dibintangi Ma Dong Seok, Suzy, dan Lee Byung Hun resmi tayang di Indonesia mulai 8 Januari.

Film bencana bergaya Hollywood ini sebenarnya bercerita mengenai upaya dua perwira militer Korea Selatan dan Korea Utara untuk mencegah letusan besar-besaran Gunung Paektu di ujung utara Semenanjung Korea.

Jadi, dua perwira negara yang kerap berseteru ini bakal kerja sama melindungi masyarakat sebagai korban bencana.

Ashfall berhasil meraih 7 juta penonton di Korea Selatan dalam 2 minggu penayangan filmnya. Sebagus apa sih film ini? 

Sebuah gunung berapi di Gunung Baekdu tiba-tiba meletus. Pandemonium terjadi di semenanjung Korea, dengan lebih banyak letusan diprediksi di daerah tersebut.

Untuk mencegah bencana lain, Jeon Yoo-Kyung yang diperankan oleh Jeon Hye-Jin merencanakan operasi berdasarkan teori oleh Profesor Kang Bong-Rae diperankan oleh Ma Dong-Seok. Dia telah mempelajari Gunung Baekdu dan kemungkinan letusannya.

Jo In-Chang (Ha Jung-Woo) adalah kapten tim pasukan khusus. Dia ditugaskan untuk mengambil bagian dalam operasi itu, yang menjaga nasib Korea Selatan dan Utara seimbang. Jo In-Chang menghubungi Lee Joon-Pyeong (Lee Byung-Hun) yang merupakan bagian dari Kementerian Angkatan Bersenjata Rakyat Korea Utara.

Sementara itu, istri Jo In-Chang Choi Ji-Young (Bae Suzy) sendirian di Seoul. Dia berjuang untuk bertahan melawan bencana.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here