Kiss FM Medan – Fiersa Besari kena blacklist dari Taman nasional Gunung Rinjani gara-gara double booking karena kejebak angin kencang.

Karena terjadi pandemi, kebijakan baru berlaku untuk setiap pendakian di gunung-gunung Indonesia selama new normal. Pihak taman nasional hanya bisa mengijinkan 30% pendakian saja karena kebijakan yang ditetapkan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK). 

Begitu juga yang berlaku di Taman Nasional Gunung Rinjani (TNGR). Pendaki hanya boleh mendaki selama 2 hari 1 malam saja. Namun Fiersa Bersari mendaki sampai 4 hari 3 malam. Hal ini membuat Fiersa Bersari sudah melanggar aturan dan dengan terpaksa diblacklist selama 2 tahun dari TNGR.

Fiersa diketahui telah melakukan double booking untuk pendakian 11-12 Oktober dan 13-14 Oktober untuk urusan pengambilan video Atap Negeri

Melalui video klarifikasinya, Fiersa mengatakan kalau tindakan tersebut terpaksa ia lakukan karena ia khawatir kalau timnya tidak bisa pulang tepat waktu. Apalagi saat di perkemahan mereka dilanda angin kencang. Jadi pilihannya apakah tetap bertahan di perkemahan, memaksa tetap naik ke puncak atau turun ke basecamp. 

Karena nggak bisa naik ataupun turun akibat angin kencang dan nggak mau membahayakan timnya. Fiersa terpaksa tinggal di perkemahan dan turun keesokan paginya.

Berikut video konfirmasi dan permintaan maaf dari Fiersa Besari atas tindakannya.

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Ditonton sampai beres ya. Terima kasih 🙏🏼❤️

A post shared by Fiersa Besari (@fiersabesari) on Nov 3, 2020 at 4:13am PST

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here