Kiss FM Medan – Medan kotaku tercinta, walau di sana sini banyak protes mengenai infrastruktur yang tak memadai padahal sudah pernah mendapat penghargaan Adipura tahun 2013 tetaplah enaknya tinggal di Medan ya karena alasan-alasan yang bikin kangen ini.

Enaknya tinggal di Medan karena surganya wisata kuliner

Karena Medan adalah kota multietnis yang terdiri dari Melayu, Batak, Karo, Tionghoa, dan banyak etnis lainnya membuat kota ini memiliki kekayaan kuliner yang melimpah. Tak ada makanan yang tak terkenal di sini. Ucok Durian bahkan jadi kunjungan wajib siapapun yang bertandang ke Medan.

Macet sih tapi gak separah ibukota

Emang macet, apalagi kalau di Amplas menuju jalan Sisimangaraja. Mohon bersabar buat para supir luar kota, karena Medan sedang masa pembangunan infrastruktur. Macetnya kota Medan juga hanya di jam-jam pergi dan pulang sekolah atau kerja saja kok.

Masih sering ketemu sama kabut embun 

Khusus untuk kecamatan di kota Medan yang berada di pinggiran kota seperti Medan Tuntungan, sebagian Medan Johor, sebagian Medan Sunggal masih sering diselimuti kabut embun di pagi hari. Jadi, pagi harinya kelihatan sendu-sendu gimana gitu.

Enaknya tinggal di Medan karena dekat dengan pegunungan

Cuma 2 jam saja sudah bisa ke dataran tinggi di Kabupaten Tanah Karo. Dan jalan menuju ke lokasi wisata dengan udara dingin ini juga sudah mulus.

Multikultural yang membuktikan toleransi sebenarnya

Kota multietnis tapi belum pernah ada konflik yang membuat kota menjadi begitu mencekam karena terjadi bentrok. Pernah denger ada tawuran gara-gara SARA atau semacamnya nggak nih? Belum pernah.

Termasuk ke dalam kota besar di Indonesia

Menurut data populasi jumlah penduduk, Medan menempati posisi ketiga setelah Jakarta dan Surabaya dengan jumlah penduduk mencapai 2.467.183 jiwa di luas wilayah  350,54 km2. Pantesan kok rasanya agak sesak ya rupanya banyak juga penduduknya.

Memiliki danau toba sebagai tujuan wisata utama

Kami sebagai warga kota Medan dan Sumatera Utara merasa sangat beruntung dan bangga memiliki danau toba sebagai danau terbesar di ASEAN. Kalau kalian perhatikan, semua sisi danau toba sangat instagramable.

Kamu yang dari luar kota Medan, nggak kepengen main ke kota kita? ada banyak makanan khas kota Medan yang bisa kamu cicipi di sini. Yuk!

Pin It on Pinterest

Shares
Share This