Kiss FM Medan – Sebelum kita ngobrolin makna dari emoji dua tangan tertangkup atau dua tangan menyatu, kita harus tahu dulu kalau emoji yang ada di dalam aplikasi chatting ternyata mayoritas terinspirasi dari budaya Jepang.

Kata Emoji sendiri ternyata dari bahasa Jepang, yaitu e yang berarti “gambar” dan moji yaitu “karakter”. Apalagi ternyata Emoji diciptakan pertama kali oleh orang Jepang bernama Shigetaka Kurita, seorang karyawan di perusahaan DoCoMo. Itu juga kenapa emoji yang ada di aplikasi chatting kita banyak banget unsur Asianya, contoh paling gampang adalah emoji makanannya.

Nah, gestur tangan yang tertangkup, yang kita bahas barusan sebenarnya adalah ekspresi “terima kasih” yang diucapkan sebelum makan, dan bisa juga untuk “ekspresi permohonan maaf.” 

Kalau kamu yang paham banget sama anime atau sering baca komik, pasti paham deh kalau karakter dalam cerita akan minta maaf sambil menangkupkan dua tangannya dan menundukkan kepala.

Tapi…

Sebenarnya kita juga nggak salah kok kalau mau mengartikan emoji ini menurut pemahaman kita masing-masing. Yang penting, teman chat kita paham apa yang kita maksud.

Kalau kamu, biasanya pakai emoji ini buat bilang apa rekan sebaya?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here