Kiss FM Medan – Selama pandemi Covid-19 di Amerika, Drew Barrymore harus mengikuti aturan pemerintah untuk tetap di rumah. Dan sang anak juga menjalani kelas belajar dari rumah. Nah, di masa karantina inilah Drew yang selama ini lebih banyak menghabiskan waktu di lokasi syuting, harus tetap di rumah dan mengajari anaknya belajar.

Inilah momen dimana Drew menjalani aktivitas yang beda jauh sama yang biasa dia lakukan. 

“Itu paling kacau dalam hidup saya ketika saya harus menjadi guru, orang tua, petugas disiplin, dan pengasuh sekaligus,” katanya di interview bersama NBC News.

“Dan Ya Tuhan, para guru juga punya anak-anak dan mereka bisa menjalani ini semua! Apakah mereka juga punya anak-anak yang sekolah? Bagaimana mereka bisa melakukannya?” katanya.

“Saya tak sampai mengira harus lebih menghargai guru seperti yang selama ini telah saya lakukan, namun ketika kalian mulai menemukan sistemnya dan melihat orang-orang di media sosial bisa melakukannya dan kalian suka, aargh akhirnya kau akan menemukan sendiri caranya.” lanjut Drew.

Nggak cuma Drew aja yang jadi sangat menghargai profesi guru, bahkan presenter James Corden juga mengalami hal yang sama dengan Drew.

Dilansir dari Today, “Belajar di rumah itu mimpi buruk. Respek saya untuk para guru kini menembus atap. Maksud saya, lihatlah, kondisi saat ini,” kata Corden kepada ET sambil menunjukkan sebuah buku modul matematika. “Jujur saya, saya tak tahu apa-apa soal ini. Sama sekali,” kata James. 

Well yeah…

Akhirnya kita paham sulitnya jadi guru saat anak-anak dirumahkan di masa karantina begini ya. Persis kata Drew, jadi guru, orang tua, petugas disiplin, dan pengasuh sekaligus di waktu yang bersamaan itu nggak mudah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here