Kiss FM Medan – Band progresif metal asal Amerika Serikat, Dream Theater dikabarkan siap untuk kembali merilis album baru di tahun 2018. John Petrucci dan kawan-kawan kabarnya sudah kembali masuk dapur rekaman untuk album terbaru mereka.

Dalam sebuah wawancara, Jordan Rudess mengungkapkan bahwa Dream Theater kemungkinan besar akan menulis album baru pada bulan Mei mendatang.

“Kami tidak akan masuk ke studio sampai bulan Mei. Jadi, ya kalian tahu, mungkin akan memakan waktu untuk membuat album baru, dan ketika kami menyusun semuanya dan merekam semuanya, kami juga akan memikirkan tentang pengemasan dan segala sesuatunya. Mungkin akan keluar, katakanlah, kira-kira dalam setahun atau lebih, atau mungkin lebih cepat,” ungkap keyboardist berusia 61 tahun tersebut.

Album Dream Theater selanjutnya akan menjadi album ke-14 mereka selama perjalanan karier 33 tahun di dunia musik. Dream Theater sendiri awalnya bernama Majesty yang didirikan pada 1985 dan digawangi oleh John Petrucci, John Myung, dan Mike Portnoy, saat mereka belajar di Berklee College of Music di Boston, Massachusetts. Meskipun telah terjadi beberapa kali perubahan lineup, tiga anggota asli tetap bersama-sama dengan James LaBrie dan Jordan Rudess sampai 8 September 2010, ketika Mike Portnoy meninggalkan band.

Terakhir kali band keras ini merilis album adalah 6 tahun lalu dengan album A Dramatic Turn of Events. Band ini terkenal dengan kemampuan teknis para instrumentalisnya, yang telah memenangkan banyak penghargaan dari majalah instruksi musik. Gitaris John Petrucci dinobatkan sebagai pemain ketiga di tur G3 enam kali, lebih banyak daripada pemain yang diundang. Pada tahun 2009 ia dinobatkan sebagai gitaris metal terbaik nomor 2 oleh Joel McIver dalam bukunya The 100 Greatest Metal Guitarists. Dia juga disebut sebagai salah satu “Top 10 Fastest Shredders of All Time” oleh majalah GuitarOne.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here