Kiss FM Medan – Inget nggak sih pas masih mahasiswa kita sering banget ngerasa cepat banget ngantuk kalau dosen anu ngajar, atau nggak… males masuk kelas di mata kuliah dosen anu. Nah yang paling sering nih… Merasa tegang kalau dosen killer yang ngajar. Nah lho… Nah lho… ngerasain kan?!

Tapi beda dong sama dosen yang satu ini. Cukup unik soalnya, dosen yang mengajar Sastra Inggris di Universitas Pendidikan Sultan Idris (UPSI) Malaysia ini selalu mengajar dengan kostum unik setiap kali mengajar.

Dosen bernama Kamarul Ariffin Ahmad ini punya ide kalau bisa dibilang yang out of the box. Doi ngajar pakai costum player aka cosplay. beberapa foto yang beredar di internet, Pak kamarul menggunakan kostum Maleficent yang terkenal diperankan oleh Angelina Jolie. Di lain kesempatan doi berubah lagi menjadi Sleeping Beauty. Ini namanya niat banget.

Pas ditanya apa motivasinya menggunakan kostum seperti itu, dilansir dari Tribun News Medan melalui Hai, “Pertama-tama, aku melakukannya untuk menarik perhatian muridku. Aku menyukainya ketika mereka mulai menunjukkan partisipasinya. Ketika aku menggunakan kostum karakter, mereka tak lagi merasa khawatir karena aku dosen,” jelasnya.

Kalau menurut pak Kamarul nih, mengajar dengan menggunakan kostum begitu adalah cara paling tepat bikin suasana nyaman saat belajar mengajar. Kalau begini sih, admin juga pengen punya dosen yang saban hari pakai cosplay, bahkan kalau bisa direquest sekalian sama karakter kesukaan.

Soalnya belajar jadi menyenangkan dan bahasa Inggris itu susah lho kalau nggak belajarnya dibikin senang-senang. Gimana rekan sebaya? setuju sama pendapat mimin?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here