Kiss FM Medan – Sudah tahu belum di Medan itu ada banyak hal-hal yang tidak ada di kota lain dan kamu perlu tahu. Seperti hal-hal di bawah ini misalnya.

Ada Durian Ucok Pusatnya jajan buah durian

Siapapun yang berasal dari luar daerah kota Medan pasti langsung menuju Durian Ucok apalagi banyak artis ibu kota juga yang sering mampir kalau kebetulan sedang ada event di Medan. Durian Ucok memang nggak kenal musim, tiap hari ada aja durian yang bisa dimakan. Padahal durian termasuk buah yang memiliki musim lho. Main-main ke sini ya Ucok Durian Medan

Di Medan itu ada surganya kuliner

Wisata kuliner di Medan jangan sampai kelewatan. Di tiga waktu dalam sehari bisa menemukan berbagai macam makanan lho. Saat pagi, jenis makanan khusus sarapan berbeda dengan jenis makanan saat siang hari. Tiba malam hari, makanan yang akan kamu temui akan berbeda lagi. Jenis makanannya juga dari berbagai etnis yang ada di Medan.

Ada banyak etnis yang ngumpul jadi satu

Kita sebutkan satu-satu ya. Melayu, sebagai etnis asli kota Medan, ada juga etnis Batak, Jawa, Aceh, Karo, Minang, Mandailing, Sunda, Tionghoa, sampai etnis Hindi atau orang India ada di Medan lho! Makanya Medan itu terkenal dengan kota multietnis. Wop orang Arab juga ada.

Pajak USU sumber alat tulis sekolah dan kuliah

Pasar yang lebih dikenal sebagai Pajak kalau di Medan ini menjual berbagai barang dari mulai fashion, handphone beserta asesorisnya, asesoris komputer, jajanan kuliner kaki lima, dan berbagai barang alat tulis kantor (ATK) yang bisa kamu temukan di sini. Bahkan lebih lengkap di Pajak USU dibanding di Gramedia. Letaknya masih di kawasan USU, di jalan Jamin Ginting depan kampus MBP.

Di Medan bisa langsung ke Danau Toba

Medan sangat bangga memiliki kekayaan alam yang masih satu wilayah provinsi dengan kota Medan dan masuk ke dalam kandidat Geopark milik UNESCO. Bangga banget memiliki danau toba pokoknya.

Ada Ramadhan Fair setiap bulan Ramadhan

Diselenggarakan selama satu bulan penuh dengan panggung hiburan yang dihadiri oleh artis-artis ibu kota. Buat anak muda Medan pasti banyak sekali yang ke Ramadhan Fair buat belanja atau sekedar buka puasa bareng.

Di Medan banyak pria tampan nan rupawan

Wohoooo… nggak percaya kan? Pasti deh. Nah silakan datang ke Medan dan buktikan sendiri deh, apakah pernyataan ini benar atau tidak karena pria-pria Medan masuk ke daftar 5 besar kota yang memiliki pria rupawan.

Ada banyak orang ramah yang kalau ngomong suaranya nggak bisa nyantai

Udah paham belum orang Medan itu gimana? Ada yang udah tau dong ya. Kalau ngomong pasti nggak bisa nyantai, semua orang seperti diajak bertengkar padahal cuma ngobrolin hal-hal candaan, Bahasa anak Medan dan sapaan orang Medan betul-betul unik dan menggelitik. Tapi biar begitupun kami ramah-ramah kok.

Ada bandara internasional

Dengan bangga kami persembahkan bandara kami, Kuala Namu International Airport. walau letaknya di kabupaten Deli Serdang namun tentu saja semua akan menuju ke Medan. Ssstt… KNIA mirip banget sama terminal 3 Soekarno Hatta deh, ini menurut kru aja apa gimana ya?

Ada banyak begal

Miris banget sih karena jalan di malam hari jadi tidak aman lagi. Tips biar kamu nggak dibegal, sebaiknya jangan berkendara sendirian ya, paling tidak kamu pulang ditemani oleh teman yang terdiri dari dua motor atau lebih biar aman.

Di Medan ada sejuta lubang (duluuuuu, sekarang sudah mulus hehehe)

Istilah ini sudah populer di media jauh sebelum Bapak Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo berkunjung ke Medan tanggal 13 Oktober 2017 kemarin untuk meresmikan tol Sei Rampah, dan saat kedatangan beliau ini sengaja perwakilan dari Medan menunjukkan kondisi dari jalanan kota Medan yang banyak lubang di jalanan protokol Medan. Dan sejujurnya, jutaan lubang ini telah dikeluhkan oleh kami sebagai warga Medan sejak berbulan-bulan lalu, bahkan ada jalanan yang sudah ebrtahun-tahun tak tersentuh perawatan sehingga terdapat lubang yang membentuk danau di tengah jalan. Miris sih, tapi asiknya Pemko Medan, akhirnya beberapa jalan yang berlubang langsung mendapat perawatan dan langsung mulus seketika.

Masih banyak hal di Medan ini yang belum kamu tahu, cuma di Kiss FM Medan kamu bisa ikuti terus artikel-artikel tentang Medan. Stay tune di website kita ya sambil streamingan radio 105 Kiss FM Medan.

Photo by Kardoman Tumangger

Pin It on Pinterest

Shares
Share This