Kiss FM Medan – Youtuber Logan Paul sempat dikecam karena mengunggah video yang di dalamnya memperlihatkan sosok mayat korban bunuh diri di hutan Aokigahara, Jepang. Vlog ini tentunya mengundang kemarahan netizen dan memaksa pria yang memiliki 15 juta subscriber ini menghapus video tersebut dari channel pribadi miliknya. Mengapa di hutan Aokigahara sampai ada mayat korban bunuh diri yang bisa ditemukan oleh penduduk sekitar dengan mudahnya? Yuk kita ulas mengapa ini bisa terjadi.

Apa itu Hutan Aokigahara?

Di Balik Keindahan Hutan Aokigahara Yang Membuat Logan Paul Dikecam
Shares
  • Facebook
  • Twitter
  • Google+

Hutan Aokigahara terletak di sebelah barat laut Gunung Fuji, membentang dari kota Kawaguchiko hingga desa Narizawa, Prefektur Yamanashi. Aokigahara disebut juga “hutan lautan pohon” atau “lautan pohon gunung Fuji”. Disebut demikian karena jika angin meniup pepohonan di sana terlihat seperti keadaan ombak di laut. Usia hutan ini diperkirakan sekitar 1200 tahun [Wikipedia].

Hutan yang indah dengan pohon-pohon menghijau di kala musim semi dan musim panas. Hijaunya pepohonan di hutan ini sangat memanjakan mata. Julukan ‘lautan pohon gunung Fuji’ tentunya karena rimbunnya pepohonan yang tumbuh di area seluas 30 kilometer persegi ini. Jutaan pohon tumbuh subur di atas lava yang mengeras. Terbentuk dari sisa letusan besar Gunung Fuji pada 864 CE. Di Aokigahara, juga terdapat beberapa gua yang penuh dengan es.

Shares
  • Facebook
  • Twitter
  • Google+

Image from www.bustle.com

Kerapatan antar pohon membuat siapa saja yang melakukan trekking di hutan ini harus sangat berhati-hati karena bisa sangat mudah tersesat. Disarankan untuk tetap berada di dalam jalur yang sudah ditentukan oleh pemerintah setempat bila anda ingin menyusuri hutan ini agar tidak tersesat.

Namun dibalik julukannya yang sarat makna keindahan, ternyata hutan Aokigahara telah lama dijadikan sebagai tempat banyak orang memilih untuk menyerah pada hidupnya.

Mitos hantu Yurei di hutan Aokigahara

Di Balik Keindahan Hutan Aokigahara Yang Membuat Logan Paul Dikecam
Shares
  • Facebook
  • Twitter
  • Google+

Image from www.sickchirpse.com

Menurut kepercayaan sekitar, hutan Aokigahara dihantui oleh sesosok hantu, Yurei yang dulunya mati dalam keadaan marah, benci dan dendam mendalam. Keadaan yang terakhir kali ia rasakan membuatnya menjadi hantu gentayangan di hutan ini. Ahli spiritual Jepang banyak yang yakin bahwa arwah-arwah dari korban bunuh diri di hutan ini telah merasuk ke dalam setiap pohon yang ada di Aokigahara.

Energi negatif ini dipercaya membuat banyak orang yang berjalan-jalan di Aokigahara menjadi tersesat. Walau pemerintah sempat menutup-nutupi angka bunuh diri yang terjadi di Aokigahara namun WHO tetap mencatat bahwa kasus bunuh diri di Jepang mencatat angka paling tinggi. Pada 2010 saja, ada 247 orang yang berusaha mengakhiri hidupnya di hutan Aokigahara, 57 di antaranya tidak dapat diselamatkan.

Mengakhiri hidup dengan cara bunuh diri bukanlah satu-satunya jalan yang dimaklumi untuk menyelesaikan masalah. Memang hidup telah berakhir namun perlu diketahui, masalah yang dihindari dari bunuh diri malah menimpa orang-orang yang ada di sekitar kamu.

Pin It on Pinterest

Shares
Share This