Kiss FM Medan – Kalau ngobrolin tentang BTS sekarang ini, duh nggak jauh-jauh dari prestasi gemilang deh. Belum lagi popularitasnya yang mendunia bikin Army (nama fans BTS) global jadi makin banyak.

Tahu sendiri kan kalau fans udah cinta sama idolanya mereka pengen banget bisa berinteraksi dengan sang idola dan juga teman fans lainnya. Masalahnya adalah… BTS berasal dari Korea Selatan dan mayoritas membernya berbahasa Korea walaupun RM fluent dalam berbahasa Inggris.

Karena hal ini, tak sedikit fans yang bela-belain belajar bahasa asal sang idola yaitu bahasa Korea. Minat ini ternyata ditanggapi baik oleh pemerintah Korsel. Menurut laporan Yonhap, pemerintah Korea Selatan akan membuka 30 institut belajar bahasa Korea baru di beberapa tempat di dunia.

“Didorong oleh popularitas grup idola K-pop BTS, ledakan pembelajaran bahasa Korea terjadi secara global. Jadi King Sejong Institute Foundation berencana untuk membangun 30 institusi lagi tahun ini,” kata Kang Hyoung-hwa, selaku Kepala King Sejong Institute Foundation dilansir dari CNN Indonesia.

Seluruh institut ini ada di bawah naungan Kementerian Kebudayaan, Olahraga dan pariwisata Korea Selatan.

Wilayah-wilayah yang nantinya akan jadi rekomendasi tempat untuk berdirinya institut ini berupa Asia Tenggara, Rusia, Commonwealth of Independent States (CIS), Amerika Tengah, Amerika Selatan, serta Afrika. King Sejong juga mengatakan mereka akan memulai proyek khusus membina guru-guru non Korea di negara seperti Afrika dan Amerika Selatan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here