Kiss FM Medan – Kepulauan Riau dalam beberapa tahun ini semakin banyak dilirik oleh wisatawan bahkan sekarang menjadi destinasi yang diunggulkan selain Bangka Belitung dan Padang. Buat kamu yang juga tertarik ke provinsi yang terletak di perbatasan antara Malaysia dan Indonesia ini ada baiknya berkunjung ketika sedang ada event besar.

Kalau begitu, catat nih daftar event di Kepulauan Riau yang pantas banget buat kamu kunjungi ketika traveling ke provinsi ini.

Festival Pulau Penyengat adalah event paling dekat (14 – 18 Februari)

Festival Pulau Penyengat adalah pagelaran khusus untuk mengangkat kota Tanjung Pinang sebagai salah satu destinasi unggulan di Indonesia. Event ini menampilkan berbagai kesenian masyarakat Melayu sebagai etnis yang dulu tinggal di Pulau Penyengat.

Tour de Bintan juga masuk ke daftar event paling dekat (24 – 25 Maret)

Bintan sudah lama sekali diunggulkan sebagai pulau paling reccomended buat dikunjungi oleh wisatawan yang menyukai wisata dengan feel wisata yang private. Maret nanti Tour de Bintan sebagai event lomba terbesar berskala internasional bakal di helat di pulau ini. Profesional dan amatir diperbolehkan untuk mengikuti lomba ini.

Bintan Triathlon masuk juga ke daftar event di Kepulauan Riau (19 Agustus)

Daftar Event Di Kepulauan Riau Tahun 2018

Masih dari Bintan, tanggal 19 Agustus 2018 nanti, di Bintan bakal di gelar Bintan Triathlon, atau Iron Man 70.3 Bintan. Event ini merupakan pekan olahraga yang menandingkan berbagai cabang olahraga seperti berenang, bersepeda dan maraton yang diadakan setiap tahun.

Ada juga Festival Bahari Kepri (15 – 23 September)

Daftar Event Di Kepulauan Riau Tahun 2018

Kepri dikenal sebagai provinsi yang terdiri dari pulau-pulau kecil sangat mencerminkan dari wajah Indonesia yang dikenal sebagai negara kepulauan, negara maritim, negara bahari dan banyak lagi julukan lainnya untuk tanah air tercinta kita. Kegiatan dalam festival ini adalah pertunjukan bahari, permainan tradisional, juga kesenian. Selain itu sailing nasional juga bakal masuk ke dalam daftar acara di Festival Bahari Kepri.

Kenduri Seni Melayu juga reccomended buat kamu kunjungi (2 – 4 November)

Mulai dari musik, teater atau sastra dalam seni Melayu yang dikemas dalam bentuk karya pentas bakal digelar di Kenduri Melayu. Kalau mau tahu bagaimana ahlinya orang Melayu dalam bersair maka datanglah ke Kenduri Seni Melayu, kamu bakal menyaksikan banyak pujangga dari Bumi Melayu tampil membacakan puisi dan syair mereka.

Batam International Culture Carnival (8 – 9 Desember)

Dari namanya saja kita sudah bisa menebak kalau event ini adalah pawai yang memamerkan berbagai budaya multietnis yang dimiliki oleh pulau Batam, selain itu kegiatan lain yang masuk ke dalam event ini yaitu konser musik, grat sale dan berbagai pameran seni lainnya.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here