Kiss FM Medan – Smartphone sampai sekarang semakin canggih saja, setiap bulannya para vendor pasti merilis produk terbaru mereka seperti baru-baru ini ada Iphone X yang baru rilis, menggadang-gadang kecanggihannya sebagai smartphone terbaru dari Apple membuat banyak fans dari vendor ini berlomba-lomba membelinya. Cowok-Cewek ikutan ngantri di luar Apple Store demi mendapatkan Iphone X yang pertama. Banyak cewek yang pakai smartphone canggih tapi sayangnya hanya digunakan cuma buat selfie dan sosial media doang. 

Selayaknya smartphone yang memiliki arti sebagai ponsel pintar, perangkat ini bisa melakukan lebih dari cekrek upload doang loh girls…

Kamu, para cewek bisa melakukan banyak hal di bawah ini dengan hanya menggunakan smarphone kamu yang canggih badai itu.

Mengirim file via email bukan hanya Sosial Media

Biasanya kalian akan lebih familiar menggunakan aplikasi messenger atau aplikasi chatting dalam berkirim file padahal menggunakan email yang disediakan setiap android yaitu Gmail menjadi lebih mudah dan tidak akan menghabiskan ruang penyimpanan data pada messenger kalian karena Gmail akan menggunakan Google dalam penyimpanan data email kamu dan besar ruang penyimpanan Google Drive bsia mencapai 15 GB. Lumayan kan biar smartphone kamu nggak keberatan nyimpen data dan kamu juga bisa terlatih manajemen data.

Bisa untuk mengerjakan tugas kuliah

Mengerjakan tugas kuliah nggak perlu repot lagi karena di smartphone kita bisa tinggal install aplikasi pengolah kata seperti miliki microsoft office. Mengedit file word jadi gampang, nggak perlu buka laptop lagi bila sudah darurat tugas harus dikirim tapi masih ada yang salah dan harus diedit.

Scan dokumen jadi bentuk .pdf

Beberapa smartphone menyediakan fitur tambahan pada perangkat mereka seperti pemindai atau scanner yang bisa memotret dokumen dan mengkonversinya dari file foto menjadi file .pdf. Jadi nggak perlu sulit harus scan ke layanan yang menyediakan scanner. Jaraknya yang jauh dan juga waktu yang dibutuhkan karena jasa scanning di Indonesia masih sangat sedikit.

Ngeblog juga bisa pakai smartphone

Ngeblog menggunakan CMS Blogger atau wordpress sekarang bisa menggunakan smartphone karena dua CMS ini sudah compatible dengan mobile version atau bisa menyesuaikan dengan tampilan smartphone kita. Jadi nggak perlu repot buka laptop ya.

Bisa alih fungsi sebagai modem buat komputer

Nah yang ini adalah hal yang sering kali dilakukan oleh kru karena di rumah tidak ada wifi huhuhu. Smartphone yang tidak akan menjadi smartphone ketika kuota data kosong pasti selalu memiliki kuota data bukan? Smartphone apa saja selalu menyediakan mobile Hotspot dan USB Tethering sebagai fitur berbagi jaringan internet. Kalau Mobile Hotspot tentu kalian sudah paham karena smartphone akan berfungsi sebagai pemancar sinyal wifi. Sedangkan USB Tethering adalah menyambungkan smartphone ke laptop atau komputer menggunakan kabel data dan menjadikan smartphone layaknya sebuah modem agar laptop atau komputer bisa berinternetan.

Lalu gimana menurut rekan sebaya, apakah ada fungsi lain di luar daftar di atas yang bisa kamu tambahkan lagi? Share yuk di kolom komentar biar smartphone tidak hanya digunakan sosial media mulu sama selfiean aja walaupun itu sebenarnya sah-sah saja.

Pin It on Pinterest

Shares
Share This