Kiss FM Medan – Siapa sih yang nggak kenal sama Spongebob Squarepants. Kartun sponge berwarna kuning yang ketawanya bisa bikin gila Squidward, dan bahkan jadi tontonan wajib crew Kiss FM saat makan siang. Bisa dibilang kalo kartun ini cukup digemari sama anak negeri bahkan di kalangan dewasa.

Btw, ada kabar duka dari sang creator yang berhasil bikin Spongebob Squarepants dikenal di berbagai negara ini. Sang creator bernama Stephen Hillenburg akhirnya meninggal dunia setelah bertarung lebih dari setahun dengan penyakit Amyotrophic Lateral Sclerosis (ALS) yang dideritanya sejak Maret 2017 lalu.

Kabar duka ini disampaikan langsung oleh stasiun televisi yang menayangkan kartun “Spongebob Squarepants”, Nickelodeon.

ALS sendiri adalah penyakit yang juga merenggut nyawa fisikawan Stephen Hawking. Penyakit ini berbentuk gangguan yang menyerang sel-sel saraf di otak dan tulang belakang yang berfungsi menggerakan otot-otot lurik.

Gara-gara gangguan dari ALS, sel-sel tertentu dalam otak dan sumsum tulang mari secara perlahan dan lama-lama si penderita nggak bisa bertahan lagi dan akhirnya meninggal dunia.

Anyway, selamat jalan Steve… terima kasih karena membuat Spongebob, karyamu yang nggak pernah bosan kami tonton berulang-ulang.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here