Kiss FM Medan – Tembok besar China  juga ada replikanya di negara mereka sendiri, warga menamainya sebagai Tembok Besar Palsu” dan panjangnya cuma 4 kilometer.

Dilansir dari Global Times, ternyata ‘Tembok Besar Palsu’ yang terletak di Nanchang, Provinsi Jiangxi yang berada di Tiongkok Barat ini dibangun untuk mencegah kebakaran hutan, kata seseorang yang bertanggung jawab atas departemen pemasaran tempat indah itu, yang bermarga Yu. namun akhirnya tembok ini diperindah lagi setelah mendapat restu dari otoritas setempat untuk dijadikan tempat wisata demi menggenjot perekonomian warga.

China Bangun Tembok Besar Palsu di Nanchang, Provinsi Jiangxi

Biarpun banyak komentar julid tentang tembok besar palsu ini tapi banyak sekali wisatawan yang datang karena mereka  penasaran. Bahkan nama Tembok Besar Palsu bukanlah mereka yang memberi tapi dari wisatawan yang disampaikan mulut ke mulut.

“Kami tidak pernah bermaksud untuk mempromosikannya sebagai Tembok Besar ‘asli’ dari China. Nama ini sebenarnya dimulai dari mulut ke mulut oleh turis. Sebagian besar turis tertarik ke tempat indah kami di dekat tembok karena terkadang sangat tidak nyaman untuk pergi ke Beijing,” kata Yu.

Kamu tertarik berwisata ke sini nanti setelah pandemi berakhir?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here