Kiss FM Medan – Rasa gerah dan panas bisa aja dirasakan oleh siapa saja, apalagi kalau aktivitasnya berada di luar ruangan. Kena terik panas matahari dan harus rela berkeringat di cuaca yang bikin lemas karena kehilangan banyak cairan.

Biasanya kalau udah gerah begini, mau ngapain aja serba salah. Bawaannya pengen minum yang segera-segar. Nggak jarang pelarian kita dari rasa gerah ini adalah langsung mencari ruangan berpendingin atau nggak minum banyak air es. Padahal keduanya nggak begitu baik untuk badan.

Minum es terlalu banyak bisa bikin flu dan demam saat udara lagi panas-panasnya. Masuk ke ruangan berpendingin? Kan nggak bisa sering-sering soalnya kita nggak beraktivitas di dalam ruangan tersebut. Terus gimana dong cara menghilangkan gerah badan kalau udah begini?

Ini nih tipsnya!

1. Kurangin minum es

Bukannya makin seger, minum es pas badan lagi panas malah bikin pencernaan kamu

kaget,minumair suhu normal aja justru bikin badan cepet dingin.

2. Pake baju anti gerah

Kalo lagi musim panas, hindari dulu lah baju-baju dengan bahan aneh atau tebal. Mending pilih bahan katun yang tipis-tipis atau yang menyerap keringat.

3. Matikan lampu

Biasanya saat mau tidur di malam hari kita akan merasa kegerahan. Mau pakai kipas angin takut flu. Kalo gitu, mending matiin aja lampunya biar lebih adem, karena sinar lampu memancarkan rasa panas. Nggak percaya? Coba aja deh.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here