Kiss FM Medan – Hal yang paling sulit untuk ditahan ya ngantuk, lebih kesel lagi kalau ngantuknya di jam kerja. Pengen tidur tapi lagi jam kerja, kalau nggak dibuat tidur bakal pusing dan nggak konsentrasi ngerjain kerjaan. Duh, gimana ini cara mengatasi ngantuk saat bekerja?

Admin kasih beberapa tips biar kamu sukses melewati fase ngantuk saat bekerja. Cek di bawah yuk!

Malam harinya jangan bergadang

Alasan paling sering bikin kamu ngantuk di jam kerja karena kamu malam harinya tidak istirahat dengan cukup. Bisa jadi karena kamu insomnia, bergadang ataupun memang ada suatu hal yang membuatmu tidak bisa istirahat. Jadi, ya mau gimana lagi kamu bakal ngerasa ngantuk di saat bekerja di siang harinya kalau malamnya kamu tidak tidur cukup.

Jangan sarapan dengan yang ‘berat’

Jangan tunggu ngantuk dulu baru heboh nyari cara gimana ngatasinnya, kamu harus mengatasi sejak di awal hari. Ngantuk di saat bekerja bisa saja kamu alami walaupun kamu sudah tidur cukup malam harinya. Cek deh apa yang kamu jadikan sarapan di pagi hari. Menjadikan makanan cepat saji atau penuh karbo bisa membuat kamu malah jadi ngantuk beberapa jam setelahnya. Admin kalau pagi makan nasi lemak, jam 10 pagi udah ngerasa ngantuk banget.

Olahraga pagi yuk biar nggak cepat ngantuk

Cara mengatasi ngantuk dengan berolahraga di pagi hari. Cara ini bisa dijadikan andalan kamu buat menghalau rasa ngantuk yang melanda padahal kerjaan sedang numpuk. Manfaat berlipat bisa kamu rasakan selain badan jadi segar, lemak-lemak dalam tubuh yang bikin berat badan berlebih juga terbakar.

Minum air putih saat merasa ngantuk

Rasa ngantuk bisa disebabkan karena otak dan tubuh kekurangan cairan. Cobalah konsumsi air putih sesuai yang disarankan yaitu 8 gelas per hari.

Cara mengatasi ngantuk dengan mengunyah permen karet

Buatlah wajah kamu beraktivitas dengan cara sibukkan mulut mengunyah permen karet. Ngantuk bakal hilang.

Seperti biasa, kopi selalu jadi andalan

Kafein dalam kopi memang bisa menghalau rasa kantuk karena kafein merangsang produksi adrenalin dalam tubuh. Hal ini membuat tubuh akan senantiasa menjadi ‘bersemangat’.

Dengarkan musik yang mampu dongkrak semangat

Biasanya musik-musik upbeat bisa memompa semangat dan menghalau rasa kantuk. Jadi cobalah tips ini dengan memutar musik-musik remix atau upbeat lainnya.

Antisipasi dengan mengerjakan pekerjaan yang penting-penting dahulu

Kalau rasa ngantukmu mulai muncul, langsung ambil tindakan antisipasi dengan cara mengerjakan pekerjaan yang penting terlebih dahulu. Jadi ketika kamu melakukan tindakan di luar batas karena rasa ngantuk ini (misalnya, nggak sengaja tertidur di meja kerja) kamu nggak bakal kena amukan bos yang melihat kamu tertidur.

Tidurlah sebentar saat jam istirahat bisa jadi cara mengatasi ngantuk kamu

Manfaatkan waktu istirahat kamu dengan tidur sebentar agar ketika bangun nanti kamu merasa sedikit lebih segar untuk kembali bekerja.

Naaaaah,

Itu tips buat kamu yang nggak tahu harus bagaimana ketika dilanda kantuk tiba-tiba saat jam kerja. Selamat mencoba!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here