Kiss FM Medan – Paling kesel kalau mendapat missed call dari penelepon tak terdaftar di handphone, dan lebih keselnya lagi kita nggak tahu cara melacak identitas penelepon tersebut karena memang tidak terdaftar dalam kontak yang ada di handphone.

Setiap kali diangkat pasti langsung dimatikan, tapi bolak balik menelepon. Inginnya sih handphone dinonaktifkan saja agar nomor ini tidak mengganggu lagi tapi nggak mungkin, kalau ada teman-teman dan keluarga yang memiliki keperluan mendadak pada kita, nanti malah susah menghubungi. Tapi kalau handphone tetap aktif, si penelepon iseng ini terus aja ngerjain, kan kesel kalau ada pemberitahuan di handphone ada 33 missed call dari nomor ini. Ini nomor siapa sih?

Dengan adanya kebijakan dari Kominfo mengenai registrasi nomor dengan menggunakan nomor Kartu Tanda Penduduk pelacakan mudah sekali dilakukan hanya dengan mengandalkan sebuah aplikasi tambahan yang bisa kita download secara bebas di Play Store. Aplikasi tersebut adalah Truecaller, aplikasi yang bisa melacak penelepon tak terdaftar. Tak hanya panggilan saja yang bisa kamu ketahui siapa pemilik nomornya, sms dari nomor tak terdaftar juga bisa diketahui siapa pemiliknya. Kok bisa sih Truecaller bisa mengetahui identitas pemilik nomor tersebut? Ya karena aplikasi ini memiliki database dari jutaan pengguna di berbagai negara.

Cara Melacak Identitas penelepon menggunakan aplikasi ini cukup mudah, hanya dengan download dan install aplikasi Truecaller, kemudian buka aplikasinya dan log-in. Lalu cari nomor yang ingin kamu ketahui siapa pemiliknya dengan masukkan nomor tersebut ke dalam menu SEARCH pada aplikasi tersebut. Nantinya Truecaller akan mencari siapa pemilik dari nomor tak terdaftar. Bila kamu beruntung, maka Truecaller bisa langsung memberitahukan siapa pelaku yang sering banget isengin kamu dengan sering-sering missed call. Mudah kan cara menggunakannya?

Shares
  • Facebook
  • Twitter
  • Google+
Shares
  • Facebook
  • Twitter
  • Google+
Shares
  • Facebook
  • Twitter
  • Google+

Bila Truecaller sudah bekerja sama dengan Kominfo untuk mendapatkan database dari semua pemilik nomor telepon di Indonesia maka sangat mudah bagi pengguna untuk mencari orang-orang yang tukang iseng. Ditunggu deh kabar selanjutnya mengenai kerja sama ini, atau jangan-jangan mereka malah sudah kerja sama dari awal? Siapa tahu kan…

Aplikasinya bisa kamu download langsung di link ini ya PLAY STORE

Pin It on Pinterest

Shares
Share This