Kiss FM Medan – Siapa yang nggak kenal dengan bubur ayam, menu yang selalu dijadikan sarapan pagi warga Indonesia ini juga cukup banyak penggemarnya. Ya, bubur ayam memang pas sekali sebagai penambah energi di pagi hari, nggak terlalu berat, dan juga nggak terlalu ringan pula harganya juga terjangkau.

Bubur ayam adalah campuran dari bubur nasi biasa dengan tambahan berbagai pelengkap seperti ayam suwir, kacang goreng, sambal, potongan daun bawang, dan potongan cakwe (semacam roti goreng yang enak rasanya) kemudian di siram dengan kuah kaldu. Aduh, baru menuliskannya aja udah bikin ngiler…

Nah yang jadi permasalahan ini adalah apakah makanan yang selalu ditemukan hanya pada pagi hari ini dengan berbagai pelengkap tadi itu dimakan dengan cara diaduk terlebih dahulu atau dimakan dengan cara membiarkan pelengkapnya tidak tercampur seluruhnya dengan si bubur?

Pertanyaan ini pernah ditujukan pada seorang presenter kuliner kawakan, pak Bondan Winarno via Twitter, apakah beliau mengaduk buburnya atau tidak. Ia langsung menjawab, “Ya, Diaduklah” tulis pak Bondan menanggapi pertanyaan tersebut.

Namun banyak netizen jadi memperdebatkan hal ini.

Tim bubur ayam tidak diaduk diwakili oleh akun @handokotjung_

@handokotjung_ menanggapi, “I don’t take risk on my food” kemudian ia menambahkan kembali, “Well It IS Separated, condimen ada di atas bubur. Kalau harus diaduk pasti udah diaduk mamangnya or ditawarin untuk diaduk (like bibimbap)”

Tim bubur ayam diaduk diwakili oleh akun @vnsn_

@vnsn_ membalas komentar milik @handokotjung_  dengan, “Ok ga diaduk. Trus lo makan dari atas ke bawah. Pas sampe bawah ga ada lagi kodimen yang tersisa buat dimakan, tinggal bubur aja. Perasaan lo gmn?”

Nggak mau kalah @handokotjung_ membalas lagi dengan “Makannya pake perhitungan. Save one last pieceof chicken or kerupuk for the last bite.”

Kocak ya memperdebatkan cara makan bubur ayam aja.

Lalu bagaimana akhirnya? Cara makan bubur ayam itu diaduk atau enggak?

Sejatinya bubur ayam penyajiannya hampir saja dengan mi ayam, sama-sama diberi kodimen di atasnya. Nggak masalah mau diaduk atau enggak karena setiap orang memiliki caranya masing-masing dalam menikmati makanan mereka.

Jadi kalau kamu sukanya diaduk atau enggak? Kalau kru Kiss FM Medan sih sukanya enggak diaduk, tapi kadang-kadang diaduk juga barengan kuah kaldunya.

Pin It on Pinterest

Shares
Share This