Kiss FM Medan – Dalam International Liver congress 2015 di Wina, Austria, ditemukan fakta menarik yang pastinya jadi kabar gembira buat mereka yang suka banget makanan pedas. Ternyata cabai yang kamu sukai banget itu bisa melindungi organ hati atau liver. Senyawa dalam cabai yang bernama Capsaicin itulah yang memiliki andil, zat iniĀ diklaim bisa mengurangi aktivasi sel kerusakan hati loh. Selain itu bisa juga mengurangi sakit kepala.

Selain capsaicin, cabai mengandung zat karbohidrat, gula, serat, lemak, protein, vitamin A, vitamin B6, vitamin C, zat besi, magnesium, kalium (potasium), air, dan capsaicin. Selain itu masih banyak manfaat lainnya dari si merah yang pedas ini salah satunya memperlancar pencernaan.

Bahkan salep yang mengandung capsaicin bisa mengobati rasa nyeri dan pegal linu di otot-otot kamu yang kaku entah itu karena habis olahraga atau kebanyakan melakukan aktivitas fisik.

image by pexels

Rasa membakar dalam cabai juga bisa menurunkan tekanan darah. Jadi kalau yang lagi darah tinggi trus makan makanan pedas maka tekanan darahnya nggak terpengaruh sama sekali kecuali makanan pedasnya dicampur dengan bahan makanan yang bikin darah tinggi misalnya daging kambing dan semacamnya.

Kamu boleh aja makan makanan pedas sesuka kamu karena banyaknya manfaat yang dikandung si merah yang harganya sering menjulang tinggi di pasaran ini, Tapi dengan catatan kamu nggak boleh mengkonsumsi secara berlebihan ya, apalagi sampai kamu diare terus-terusan. Bukannya dapet manfaat, eh kamu malah jadi sakit.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here