Kiss FM Medan – Selain punya phobia sama air, ternyata Billie Eilish dikabarkan juga mengidap Body Dysmorphic Disorder (BDD) saat beranjak dewasa gara-gara merasa minder sama bentuk tubuhnya yang menurutnya jelek banget.

Body Dysmorphic Disorder ternyata salah satu istilah gangguan mental yang diderita seseorang yang selalu cemas sama bentuk tubuhnya. Kadang kala dia merasa kalau bentuk tubuhnya itu lebih besar dari keadaan aslinya.

Billie menderita BDD saat usianya baru 12 tahun. Usia yang masih belia banget. Hal ini bermula waktu Billie ikutan kelas tari dan mulai mengidap BDD waktu dia melihat teman-teman sekelasnya banyak yang cantik-cantik. 

Billie kala itu sampai takut buat berkaca di cermin. “Itu benar-benar saat saya merasa tidak aman. Saya tidak percaya diri. Saya tidak dapat berbicara dan menjadi normal,” kata Billie.

BDD bikin Billie sangat khawatir waktu harus memakai pakaian ketat.

BDD ini bikin Billie sampai sekarang lebih memilih menggunakan pakaian gombor atau kedodoran.

Kalau kamu merasakan hal yang sama dengan Billie Eilish, segera cari bantuan pada orang tua, sahabat atau saudara biar gangguan ini nggak semakin parah dan bikin kamu nggak percaya diri.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here