Kiss FM Medan – Artist of the month di Kiss FM Medan ini baru aja mengakui kalau dirinya memang benar mengidap sindrom Tourette. Tapi untungnya sindrom yang diidapnya tergolong ringan.

Penyanyi berusia 17 tahun ini baru aja menempati posisi No.1 dengan album debutnya “When We All Fall Asleep, Where Do We Go” mengaku di TV Show Ellen mengenai diagnosa dokter pada dirinya.

“Ini hal yang akan selalu bersamaku sepanjang hidup,” ucap Eilish.

“Semua orang di keluargaku, teman-temanku, dan orang-orang dekatku tau mengenai ini (Tourette). nggak ada yang beda. Aku nggak ngomong apa-apa selama ini karena aku nggak mau orang-orang menjadikan itu untuk mendefinisikan siapa aku.  Aku nggak mau “‘Billie Eilish, artis dengan Tourette ada di Ellen’,” katanya.

Biarpun mengidap Tourette, tapi kita patut bangga kalau selama ini Billie Eilish mengaku dia nggak pernah mengonsumsi obat-obatan. Wah keren!

Dilansir dari NME kalau dia akan hidup selamanya dengan penyakit ini. Sindrom Tourette adalah penyakit neuropsikiatri yang bikin pengidapnya nggak bisa mengontrol dirinya, pengidap akan mengeluarkan ucapan atau gerakan spontan yang nggak terkontrol. Biasanya sih pengidap bakal berkelakuan kasar atau ngomong kata-kata ‘kotor’.

Tourette ternyata penyakit turunan yang nggak bisa hilang tapi bisa dikurangi intensitas munculnya. Tapi rekan sebaya jangan seenaknya ngaku ngidap Tourette ya cuma biar bisa berkelakuan kasar atau mencaci maki. Nggak boleh lho!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here