Kiss FM Medan – Setelah selama ini cuma menjadi rumor, pasangan suami istri Jay Z dan Beyonce akhirnya merilis projek kolaborasi mereka, nggak tanggung-tanggung projek kali ini bukan berupa single lagi melainkan dalam sebuah full album yang dinamai “Everything Is Love” yang diumumkan secara resmi oleh Tidal, perusahaan milik Jay Z.

Dalam full album ini terdapat sembilan track yang dikreditkan pada Jay Z atau Beyonce, atau dikreditkan pada the Carters (sebutan untuk nama duo mereka). Dan katanya, untuk lagu “Nice” dan “Apes-” juga mendapatkan ‘sentuhan’ dari Pharrel Williams, bahkan di lagu “Apes-” nama-nama besar seperti Cool & Dre, Boi-1Da, Vory, dan Jahaan Sweet and Sevn Thomas ikut turut mengambil bagian dalam produksi lagu tersebut.

Promo album “Eveything Is Love” mulai dilakukan melalui sosial media pada Sabtu lalu dengan postingan poster dari album tersebut. Akun Beyonce juga turut mempromokan album ini dan unggahan gambar miliknya telah mendapatkan 200 ribu likes setelah 20 menit diposting. Albumnya sudah bisa dinikmati di layanan musik streaming, dan video music untuk lagu “Apes-” sudah bisa kamu tonton di youtube.

Beyonce memberikan jutaan dolar ke Tidal setelah “Lemonade” miliknya menjadi lagu paling banyak diputar di layanan musik streaming pada 2016 lalu. Hal ini ia ungkapkan melalui lirik lagu “Nice”.

Patiently waiting for my demise/ 
Cause my success can’t be quantified/ 
If I gave two f—s about streaming numbers/ 
Would have put ‘Lemonade’ up on Spotify/ 
F— you, f— you.

Nampaknya album ini menjadi cerita akhir dari semacam kisah trilogi dalam sebuah pernikahan. Dimulai dengan album Beyonce “Lemonade” 2016 lalu yang menceritakan tentang perselingkuhan, dilanjutkan dengan kisah-kisah Jay tentang penyesalan di album  “4:44” musim panas lalu, dan tampaknya mencapai akhir yang bahagia dengan “Everything Is Love.”

Masih ngomongin tentang albumnya, baik secara visual dan liriknya, bahkan album ini juga memasukkan ketiga anak mereka Blue, dan si kembar Rumi dan Sir. album ini benar-benar menggambarkan kehidupan pernikahan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here