Kiss FM Medan – Pinjam meminjam itu sudah biasa, mulai dari pinjam baju, pinjam benda-benda hingga pinjam uang. Dan biasanya karena berdasarkan rasa percaya, meminjamkan sesuatu menjadi mudah dilakukan. Namun disamping aktivitas pinjam meminjam ini ternyata ada benda-benda yang tidak boleh dipinjamkan, dengan alasan kesehatan.

Jangan pinjamkan benda-benda ini pada orang lain:

Handuk

Segala penyakit kulit bisa ditularkan melalui pemakaian handuk secara bergantian. Hati-hati buat yang tinggal di asrama dan suka sembarangan pakai handuk orang lain.

Earphone

Earphone yang digunakan di telinga seseorang bisa dipastikan akan dihinggapi oleh berbagai macam bakteri yang bisa berpindah ke telinga kita.

Lipstik

Kalau tidak mau tertular penyakit herpes dan penyakit menular lainnya sebaiknya lipstik digunakan hanya untuk diri sendiri saja. Selain itu kan jorok banget dari bibir orang ke bibir kita.

Deodorant

Benda ini juga mending jangan dipinjamkan ke orang lain deh karena bakteri keringat yang ada di ketiak kamu bisa dengan mudah pindah ke ketiak orang lain, sumpah jorok banget!

Sisir

Kita nggak tahu kan kalau di rambut orang lain itu ada kutunya atau nggak, atau berketombe atau nggak, karena bisa jadi kutu dan ketombe ini malah jadi berpindah ke kepala kita karena menggunakan sisir rambut secara bergantian.

Gunting kuku

Di bawah kuku yang panjang bisa jadi terselip kuman-kuman yang berbahaya dan telur-telur bakteri. Jadi ketika kamu menggunting kuku maka bisa jadi malah bisa pindah kuman-kuman tersebut ke kuku orang lain.

Spon bedak

Pada dasarnya kulit seseorang memiliki tingkat kelembaban, keasaman, bakteri dan kebersihan yang berbeda. Sementara spon yang digunakan bersama-sama bisa menjadi media untuk menyebarkan bakteri dan kuman yang ada di kulit orang lain ke kulit wajah kita. Nggak mau kan wajah kamu yang kinclong tiba-tiba jadi berjerawat?

Sandal

Sandal tidak boleh dipakai bergantian karena kaki akan berkeringat ketika menggunakan sandal, jamur pada kaki bisa saja berpindah ke kaki lain maka dari itu gunakan saja sandal untuk diri sendiri sebagai antisipasi agar kaki tidak berjamur dan berbau karena sering sekali meminjamkan sandal pada orang lain.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here