Kiss FM Medan – Rekan sebaya yang kak mimin cintai, hari minggu (26/4) kemarin viral banget media yang mengabarkan kalau presiden paling kontroversial saat ini, Kim Jong Un meninggal dunia.

Tapi… apakah benar beliau meninggal?

Setelah penelusuran ke media-media terpercaya, salah satunya Reuters menyatakan Kim Jong Un memang benar telah melalui operasi kardiovaskuler pada tanggal 12 April kemarin, tapi tidak ada pernyataan kalau Kim Jong Un sedang kritis bahkan meninggal dunia.

Masih melalui Reuters, pihak Korea Selatan menyatakan kalau intelijen mereka mendapatkan tanda kalau sang presiden masih hidup dan dalam masa pemulihan, bahkan dalam waktu dekat akan segera muncul ke publik.

Kabar meninggalnya presiden Kim dipicu setelah nggak ada penampakan publik dari sang presiden selama 2 minggu. Kim juga nggak hadir di peringatan kematian kakeknya.

Well, kalau kita simpulkan, tak ada penampakan publik selama 2 minggu dari Kim kemungkinan besar karena masa pemulihan setelah melalui operasi kardiovaskuler atau operasi katup jantung. Operasi ini termasuk operasi besar yang butuh masa pemulihan 3-4 minggu kalau operasinya berbasis robotik. Tapi kalau operasinya melalui prosedur jantung terbuka, butuh 6-8 minggu masa pemulihan (sumber: jpnn.com).

Baru juga dua minggu, kita tunggu 6 minggu lagi deh kabarnya pak presiden gimana. Semoga segera pulih.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here