Kiss FM Medan – Dubai semakin ketat dalam mencegah penyebaran pandemi corona di negaranya bahkan sampai membuat Program Sterilisasi Nasional yaitu pemberlakukan sterilisasi warga yang keluar rumah.

Mereka yang ingin keluar rumah harus punya tujuan untuk belanja makanan atau obat-obatan saja. Minta izinnya juga nggak sembarangan. 

  • Warga Dubai harus mendaftar di situs resmi negara move.gov.ae menggunakan nomor telepon mereka. Nantinya akan menerima kode OTP via sms untuk validasi akun.
  • Setelah validasi akun selesai warga akan diminta memasukkan nomor KTP, nomor mobil yang teregistrasi dan kepentingan dan lamanya perjalanan.
  • Nantinya alasan ini akan dipertimbangkan oleh pihak terkait dan surat izin akan dikeluarkan melalui website tersebut.
  • Warga yang mengabdikan diri pada bidang medis, polisi, tentara, farmasi, energi, komunikasi, imigrasi, bandara, perbankan, media massa, sektor konstruksi dan pompa bensin tidak diwajibkan untuk melapor. Mereka hanya diminta untuk menunjukkan kartu identitas emirat dan kartu identitas pekerjaan jika diminta oleh petugas.

Cara ini demi membuat warga tetap di rumah dan patuh pada arahan pemerintah demi pandemi corona segera berlalu. Warga yang melanggar hal ini akan diberi hukuman.

Program ini merupakan kerja sama antara Kementerian Kesehatan dan Pencegahan dan Kementerian Dalam Negeri serta otoritas lokal di seluruh UAE.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here