Kiss FM Medan – Barasuara, Elephant Kind, dan The Adams kemarin malam (15/4) sukses menggelar “Pesta Bersama” di Eastern Promise, Kemang, Jakarta Selatan. Ratusan orang hadir menyaksikan hajatan intim ketiga band yang sedang ramai jadi perbincangan ini.

Pesta Bersama sendiri merupakan hajatan kecil yang diselenggarakan secara kolektif oleh Barasuara, Elephant Kind dan The Adams, dengan platform crowdfunding/ patungan online @Kolasedotcom sebagai rekan kolaborasi.

Ide membuat acara bersama ini muncul karena masing-masing band kebetulan mengeluarkan album baru – “Pikiran dan Perjalanan”, “The Greatest Ever” serta “Agterplaas” – pada waktu yang berdekatan di bulan Maret 2019.

Berhubung ketiga band ini sudah saling berteman dan sering berjumpa di berbagai festival musik besar dalam beberapa tahun terakhir, semuanya langsung menyetujui ide untuk merayakan beredarnya karya terbaru dalam bentuk acara seru-seruan di ruang yang lebih kecil dan intim dengan kapasitas terbatas. Atas pertimbangan itu, maka Eastern Promise menjadi pilihan pertama sebagai tempat penyelenggaraan acara.

Untuk membantu memastikan acara “Pesta Bersama” ini terwujud, maka digandenglah @Kolasedotcom sebagai mitra kolaborasi #BikinNyata “Pesta Bersama” dalam waktu yang sangat singkat. Dari acara ini diumumkan, yakni Sabtu, 13 April 2019 sampai akhirnya digelar pada Senin, 15 April, ketiga band hanya membutuhkan waktu 3 hari untuk mengerjakan gigs intim ini.

Sementara itu, untuk keperluan tata suara, acara ini melibatkan Harper Production.

Dimulai tepat pukul 20.00, Barasuara memulai “Pesta Bersama” dengan lagu-lagu mereka dari album terbaru “Pikiran dan Perjalanan”. Lalu dilanjutkan dengan penampilan Elephant Kind dan ditutup dengan penampilan The Adams yang diakhiri dengan menyanyikan lagu “Kemesraan” bersama-sama oleh ketiga band.

“Pesta Bersama” pun semakin berkesan berkat sesi karaoke lagu-lagu melayu oleh Kiki Aulia Ucup dan Danilla Riyadi yang mendadak muncul di atas panggung saat ketiga band menyanyikan lagu “Kemesraan” di akhir acara.

Tak ada misi spesial di balik “Pesta Bersama”, selain beramai-ramai merayakan momen melepas ketiga album baru mereka. Namun dengan lancarnya acara semalam, tidak tertutup kemungkinan akan ada edisi “Pesta Bersama” berikutnya. Akan kah #BikinNyata “Pesta Bersama” berlanjut menjadi tur?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here