Kiss FM Medan – Sama teman sudah biasa saling meminjamkan barang tapi kalau dia sudah menjawab begini artinya barang yang dipinjam oleh temanmu itu jangan-jangan sudah tidak ada. 

Tapi kan, barang yang dipinjam sudah seharusnya dikembalikan. Tunggu punya tunggu, kok barangnya nggak dibalik-balikin. Kamu mulai gelisah dan pas menanyakan barang yang dipinjam tersebut. Yaudah, coba cek cara ia menjawab apakah ada yang seperti di bawah ini?

Duh ketinggalan di rumah saudara

Kalau temen kamu ngomong begini, kamu langsung aja tawarin buat nemenin ngambil barangnya ke rumah saudara sepulang sekolah atau kuliah.

Bukannya udah aku balikin ya?

Wah, ini pasti ngeles nih, padahal barangnya udah nggak ada alias hilang.

Duh kamu nggak ngingetin sih. Besok pagi ingetin ya

Yang minjem kan dia ya? Kenapa dia nggak usaha buat bikin reminder di handphone pintar miliknya saja, kenapa harus kita yang ngingetin sih?

“Ketinggalan di dalam tas, hari ini aku lagi nggak pake tas itu pulak”

Oh, mungkin tasnya ada banyak dan kalau ganti tas, barang yang ada di dalam tas itu nggak dikeluarin. Besok tanya lagi deh.

“Besok ya… besok!”

Mungkin biar kita berpikir kalau dia lupa bawa, tapi kalau dia sudah tiga kali mengatakan kalimat ini artinya barang kamu sudah hilang.

“Duh di mana ya aku letak, nanti aku cari dulu deh”

Sama barang orang lain aja letakin sembarangan, gimana barangnya sendiri? 

“Emang ada aku pinjem?”

Kalau bukan beneran lupa mungkin dia habis mengalami kecelakaan parah hingga jadi amnesia sampai dia lupa pernah minjem barang ke kamu.

“Udah nggak di aku lagi barangnya”

Dia dengan entengnya bilang kalau barangnya udah nggak di dia lagi, dan udah dipinjemin ke temen lain yang membutuhkan. Iya! Dia yang minjemin, padahal kan dia minjem juga ke kita.

Udah, nggak usah emosi kalau ternyata barang kamu udah hilang. Mending selesaiin baik-baik. Ajak dia makan di tempat mahal, pesan makanan yang enak-enak kemudian tinggal pergi, biar dia yang bayar. Eh jangan ding! Kasian juga.

Pin It on Pinterest

Shares
Share This