Kiss FM Medan – Lonjakan harga daging ayam dan telur membuat banyak masyarakat mengeluh, pasalnya dua bahan makanan ini merupakan pemenuh kebutuhan protein dalam tubuh dengan harga sangat terjangkau. Namun kini telur menyentuh harga Rp 1.700 per butir dan daging ayam sendiri mencapai Rp 40.000 per kilo membuat ibu-ibu kita hatinya menjerit karena harus mengeluarkan uang lebih banyak untuk belanja.

Tapi tenang rekan sebaya, bilang sama ibu kamu kalau daging ayam dan telur bisa banget diganti dengan bahan makanan lain yang juga kaya akan protein. Ini nih bahan makanannya…

Tempe dan tahu

Sedangkan tempe, bisa dibilang makanan ini sangat tinggi protein karena dari bahan kedelai tapi harganya sangat…sangat‚Ķ terjangkau. Namun antara tempe dan tahu, tempe mengandung protein lebih tinggi dibandingkan tahu. Dalam 1 porsi (1/2 cangkir), tahu mengandung 10 gram protein dan 0,5 gram serat, sedangkan tempe mengandung 15,4 gram protein, dan 3,5 serat. Sehingga, tempe tak hanya memasok protein lebih banyak untuk tubuh, namun juga membuat Anda lebih mudah kenyang berkat kandungan tinggi protein.

Selain tempe lebih tinggi kalori, yaitu mengandung 160 kalori sedang tahu 97 kalori, tempe juga mengalami pemrosesan yang lebih sedikit ketimbang tahu.

Ikan

Ayam Dan Telur Lagi Mahal. Konsumsi Penggantinya Saja Yuk

Ikan memang mengandung banyak protein tapi ikan kakap putih  memiliki Omega 3 yang sangat bermanfaat untuk otak. Jadi kalau makan ikan ini dapetnya bisa dobel.

Jambu

Buah jambu termasuk salah satu buah tinggi protein. Dalam satu porsi buah jambu menyediakan 112 kalori dan 2,6 gram protein. Selain kaya akan protein, kandungan likopen dan antioksidan dalam buah jambu juga bermanfaat sebagai antioksidan penangkal kanker. Tak hanya itu, dengan rutin mengkonsumsi buah jambu dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda karena kaya akan vitamin C yang bahkan lebih baik daripada jeruk.

Update terus pengetahuan kamu di website kiss fm radio nomor 1 medan juga di sosial media kita.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here