Kiss FM Medan – Pernah mendengar tentang Bakti Nusantara? Tahun lalu, Bakti Nusantara (Ikastara Mengabdi) dilaksanakan di Desa Aik Mual, Kabupaten Lombok Barat, Provinsi Nusa Tenggara Barat. Tahun 2017 ini, Desa Sekon, Kabupaten Timor Tengah Utara, Nusa Tenggara Timur menjadi fokus sasaran.

Desa ini mayoritas penduduknya adalah petani ladang, serta peternak sapi, kambing, kuda, dan ayam. Letak geografis yang terpencil membuat masyarakat Desa Sekon terpaksa harus mengusahakan kehidupannya dalam berbagai keterbatasan.

Ayo Bantu Bakti Nusantara Bangun sekolah Di Desa Sekon, NTT
Shares
  • Facebook
  • Twitter
  • Google+

Masyarakat belum mampu membangun sekolah yang lebih baik, namun hal ini tidak menghalangi semangat adik-adik desa Sekon untuk giat belajar. Walaupun buku tak punya dan mesti berbagi, mereka sadar bahwa hanya dengan pendidikan mereka dapat merubah nasib mereka dan mengejar cita-cita.

Bangunan sekolah SMP Negeri Sekon sangat tidak layak, keadaan tanah yang relatif berbatu dan sulit ditanami, serta beberapa kasus gizi buruk warga, menjadi latar belakang Bakti Nusantara menyasar daerah ini.

Kesejahteraan guru juga masih sangat terbatas, dana BOS telah membantu modal membangun sekolah darurat ini, namun untuk gaji guru baru bisa menutupi Rp100.000/bulan/guru. Dana sumbangan dari orang tua murid pun tidak lancar, sehingga guru masih harus berjuang untuk penghidupannya.

Ayo Bantu Bakti Nusantara Bangun sekolah Di Desa Sekon, NTT
Shares
  • Facebook
  • Twitter
  • Google+

Berkolaborasi dengan Ikastara, TNI, Polri, PGRI, dan stakeholders lain, kita akan membangun gedung SMP, donor darah, operasi katarak, dan layanan kesehatan oleh lebih dari 40 dokter. Gedung sekolah sedang dibangun dan kegiatan lain akan berlangsung sampai pertengahan Desember.

Rangkaian Bakti Nusantara sudah diawali dengan peletakan batu pertama pembangunan gedung SMP Sekon pada September lalu dan akan dilanjutkan dengan program Inspirasi Nusantara bersama PGRI serta Sehat Nusantara dengan operasi katarak, sunat gratis, dan layanan kesehatan lain. Peresmian sekolah dan puncak kegiatan akan dilakukanpertengahan Desember dan rencananya dihadiri oleh Gubernur Nusa Tenggara Timur.

Ayo rekan sebaya ikut sukseskan acara ini dengan cara ikut berpartisipasi dengan ikut memberikan atau membagikan kisah ini ke seluruh sosial media milik kamu. salurkan bantuan kamu melalui link crowd funding ini https://m.kitabisa.com/sekolahlayaksekon

 

Pin It on Pinterest

Shares
Share This