Kiss FM Medan – Billie Eilish terpilih jadi Artist of the Month bulan April di Kiss FM Medan nih rekan sebaya. Penyanyi yang masih berusia 17 tahun ini punya karya-karya yang banyak disukai sama pendengar radio Kiss FM Medan yang 70 persennya adalah remaja kota Medan.

Eilish punya beberapa fakta menarik yang perlu kamu tahu biar lebih kenal lagi.

Tumbuh di tengah-tengah kumpulan seniman

Billie Eilish lahir dari pasangan aktor dan musisi, kondisi ini bikin doi jadi kenal dekat sama dunia seni. Kakaknya, Finneas O’Connell bahkan adalah seorang musisi terkenal dan juga sempat membintangi serial Glee. Ayah Billie suka memainkan ukulele dan sang ibu piawai memainkan piano.

Menulis sejak kecil

Arab dengan dunia seni bikin Billie lebih cepat kenal sama musik sejak anak-anak. Bahkan sejak usia 11 tahun Billie udah nulis lagu sendiri, walaupun seringnya nulis bareng sang kakak, Finneas.

Peran penting sang kakak

Finneas adalah kakak satu-satunya Billie. Punya jarak usia 4 tahun nggak bikin mereka jauh, bahkan kayaknya mereka akrab banget. Finneas yang musisi terkenal sering banget ‘narik’ Billie ke dunia musik dengan menulis lirik bersama sang adik, juga memproduksi lagu-lagu yang dibuat adiknya.

Lagu debut Billie, ‘Ocean Eyes’ yang mereka upload di soundcloud malah jadi populer nggak seperti yang mereka bayangkan. Padahal Ocean Eyes dibuat untuk band Finneas, tapi akhirnya diberikan pada Billie karena ia merasa lagu ini lebih cocok dinyanyikan dengan suara perempuan.

Dan kini Ocean Eyes meraih banyak platinum di berbagai negara.

Jajaran musisi yang jadi artis role modelnya

Dilansir dari Cosmopolitan, Bille mengaku memiliki banyak idola yang menginspirasinya. “Aku sangat menyukai Tyler the Creator. Ia sangat free-spirited. Ia melakukan apa yang ia suka, tak peduli berhasil atau tidak. Aku sangat mengaguminya. Aku juga sangat menyukai Drake, Big Sean, dan Childish Gambino. Oh, A$ap Rocky dan Lana Del Rey juga”, jelasnya.

Akhirnya merilis album pertama pada 2017

Setelah membuat Ocean Eyes, Billie nggak berhenti, bahkan menyiapkan album debut yang juga memasukkan Ocean Eyes di dalam tracklistnya. Album pertama yang diberi judul Don’t Smile at Me itu berisi 9 lagu yang setengahnya adalah lagu-lagu hit miliknya. Mulai dari Bellyache, Copycat, My boy, idontwannabeyouanymore, dan tentu aja Ocean Eyes.

Nah, udah kenal kan sama Billie. Gimana kalau kamu dengerin lagu terbarunya sekalian di bawah ini biar tahu gimana kerennya musisi muda yang punya penampilan sangat nyaman ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here