Kiss FM Medan – Gerakan #StopAsianHate yang sedang berusaha diviralkan demi meredam kasus kekerasan yang dialami warga keturunan Asia di manapun berada ini awalnya muncul setelah 3 orang warga Korea yang tinggal di Amerika tewas setelah menjadi korban penembakan karena Anti-Asia yang mereka alami.

Selama tiga bulan terakhir, angka kekerasan berbasis kebencian pada warga etnis Asia di Amerika Serikat meningkat drastis. Pandemi disebut aparat sebagai pemicunya, khususnya karena orang Asia Timur dianggap bertanggung jawab memicu penularan Covid-19. 

Karena peningkatan kasus kekerasan ini bikin mantan member 2NE1, CL atau Lee Chae Rin ikut turut berpartisipasi dan ngajakin fans buat ikutan. Juga menjadi bagian dari komunitas asia, CL ajak para penggemarnya untuk ikut berpartisipasi dalam gerakan #StopAsianHate.

CL juga mencantumkan tautan yang dapat dikunjungi oleh penggemar yang berkeinginan untuk memberikan bantuan.

Tak hanya CL, label music yang menaungi musisi-musisi asia yaitu 88rising dan juga Joe Taslim ikut turut menyerukan kampanye #stopasianhate.

Hingga saat ini tagar yang berhubungan dengan kasus rasisme ini telah mengisi 4 tagar teratas di trending topik twitter Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here