Kiss FM Medan – Hari ini, tepat 25 November menjadi hari terakhir dari serangkaian acara adat dari ngunduh mantu putri presiden Joko Widodo. Acara yang dihelat dari Minggu, 19 November 2017 ini dihadiri oleh para tokoh budaya dari suku batak. Tentu saja, mengingat ini adalah sebuah upacara pernikahan dengan latar belakang mempelai yang memiliki suku berbeda, dan Bobby Nasution jelas adalah orang batak maka selayaknya orang batak, upacara adat memang tidak bisa ditinggalkan.

Acara adat sebagai contoh pelestarian budaya

Panjangnya acara adat dari kedua mempelai terus menjadi perbincangan masyarakat mengingat kedua mempelai yang berasal dari suku dengan adat istiadat yang berbeda yaitu Jawa dan Batak. Berbagai pelaksanaan acara adat untuk mempersatukan kedua keluarga ini menjadi contoh nyata bagaimana caranya melestarikan budaya nenek moyang Indonesia. Bukankah sebagai warga negara Indonesia yang memiliki ratusan suku wajib melestarikan adat istiadat mereka sebagai kekayaan aneka ragam budaya asli Indonesia

Pak Jokowi Manortor modal belajar dari Youtube

Ada yang unik kali ini ketika melihat pak Jokowi Manortor di puncak acara adat penikahan anak keduanya. Seperti yang kita tahu, pak Jokowi adalah orang Jawa, dari mana kepandaiannya Manortor ketika tampil di depan para tamu, ternyata hasil belajar dari video yang dibagikan di Youtube.

Cantiknya Kahiyang berbalut baju dengan nuansa oranye

Acara Adat Kahiyang-Bobby: Jokowi Manortor Hasil Belajar Dari Youtube

Di hari puncak acara adat yang dilaksanakan hari ini, Kahiyang Ayu yang kini sudah resmi menyandang marga Boru Siregar tampak cantik dengan riasan dan baju adat dengan nuansa oranye dan balutan ulos di bagian dada. Sedangkan hiasan kepala yang ia gunakan hari ini merupakan selendang berbeda dengan kemarin ketika manortor bersama Bobby, Kahiyang menggunakan hiasan kepala khas Batak Mandailing yang disebut denganĀ Bulang.

Turut berbahagia ya mbak Kahiyang yang kini sudah sah menjadi orang Batak. Semoga pernikahannya menjadi Sakinah Mawaddah dan Warrahmah. Terima kasih untuk Fatahillah Ginting atas foto-foto bagusnya. Nantikan live report dari resepsi pernikahan Kahiyang-Bobby besok, 26 November 2017 karena besok akan dihelat kirab dari MMTC Hingga ke Bukit Hijau Regency Tasbi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here